Cara Memilih Bola Sepak yang Tepat

Salah satu hal terbaik tentang sepak bola adalah Anda hanya membutuhkan sedikit peralatan untuk memulai. Tapi agak sulit bermain sepak bola tanpa bola! Jadi, jika anak Anda ingin bermain sepak bola, Anda perlu membeli bola sepak. Dihadapkan pada berbagai kemungkinan, tidak mudah untuk mengetahui bola mana yang tepat untuk anak Anda. Jadi mari kita lihat bagaimana memilih bola sepak yang tepat.

Hal pertama adalah mengunjungi toko yang memiliki pilihan yang bagus. Jika hanya ada satu atau dua pilihan, bagaimana Anda bisa tahu bahwa Anda telah membeli yang benar? Jika memungkinkan, toko harus menyediakan cara bermain sepak bola beberapa merek, dan setidaknya beberapa pilihan bola untuk setiap merek. Ini juga membantu jika toko tersebut memiliki tenaga penjual yang berpengetahuan luas, jadi mungkin ada baiknya untuk bertanya kepada orang lain.

Salah satu hal termudah untuk dicari adalah apakah bola telah dijahit atau dilaminasi. Bola laminasi telah direkatkan menjadi satu dan umumnya akan lebih keras. Umumnya bola berkualitas lebih tinggi dijahit, dengan beberapa bola termahal dijahit tangan.

Terlepas dari “kekerasan” bola, nuansa sepak bola dipengaruhi oleh jenis kandung kemih. Ini ada di dalam bola dan menahan udara. Jika bola memiliki kandung kemih butil, biasanya akan lebih keras dan lebih murah. Bola yang lebih mahal cenderung memiliki kandung kemih lateks.

Beberapa pemain lebih menyukai jenis bola sepak yang lebih keras, terutama jika mereka berencana menggunakan bola untuk latihan memukul. Namun jika Anda membeli bola sepak untuk pemain yang lebih muda, mungkin yang terbaik adalah memilih bola yang lebih lembut, terutama jika mereka akan menggunakannya untuk berlatih menyundul. Bola plastik PVC bisa menjadi pilihan, jika dirancang khusus untuk sepak bola remaja. Anda dapat memeriksa kekerasan bola sepak dengan menekan ibu jari Anda ke dalamnya. Ingat juga bahwa bola akan terasa lebih keras jika digunakan dalam cuaca dingin.

Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran bola. Sebagai pedoman umum, ukuran 8 dan bawah menggunakan ukuran 3, anak usia 8 hingga 12 tahun menggunakan ukuran 4, dan dari usia 13 tahun menggunakan bola ukuran 5. Ukuran 5 adalah standar bola sepak ukuran internasional. Walaupun kelihatannya lebih ekonomis untuk hanya membeli bola ukuran 5 dan bukan ukuran yang lebih kecil, akan sulit bagi anak yang lebih kecil untuk menukar dari satu ukuran bola ke ukuran lainnya, misalnya jika mereka bermain dalam tim yang menggunakan bola ukuran 3.

Reputasi pabrikan juga dapat membantu Anda memutuskan bola sepak mana yang akan dibeli. Tanyakan kepada pelatih tim atau pemain berpengalaman merek mana yang mereka rekomendasikan. Periksa apakah bola tersebut bertuliskan “FIFA Disetujui” atau “FIFA Diperiksa” jika Anda membeli bola yang mahal.

Terakhir, mintalah anak Anda menguji bola jika memungkinkan, meskipun hanya dengan beberapa ketukan lembut Prediksi Sepakbola Liga Champion, Liga Inggris, Liga Italia dan Spanyol di sekitar lantai toko olahraga. Mereka akan segera memberi tahu Anda apakah mereka menyukainya atau tidak.

Beberapa nasihat terakhir. Ingatlah bahwa bola sepak terkadang tersesat, jadi pastikan Anda mencantumkan nama anak Anda pada bola tersebut jika mereka membawanya ke sekolah atau latihan sepak bola. Dan beli pompa tangan yang bagus – penting untuk menjaga bola sepak tetap terisi dengan benar untuk menghindari kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *