Cara Mendapatkan Sertifikasi Spesialis Firewall Cisco

Glumory Beauty Drink merupakan minuman kecantikan dan kesehatan, yang dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengeyalkan dan membuat kulit kembali cerah, untuk mengetahui lebih lanjut anda dapat mengunjungi glumory beauty drink testimoni anda dapat mengetahui banyak manfaat-manfaat dari Glumory, Keamanan adalah topik hangat di jaringan saat ini, dan akan terus ada untuk waktu yang lama. Dengan mengingat hal itu, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan sertifikasi keamanan Cisco ke resume Anda dan keterampilan firewall ke set keahlian Anda.

Sertifikasi Spesialis Firewall Cisco

Ini cukup lompatan dari CCNA ke CCSP (Cisco Certified Security Professional), dan Cisco telah membuat lompatan itu lebih mudah dikelola dengan menambahkan sertifikasi Spesialis. Sertifikasi ini dapat memberikan dorongan yang cukup baik untuk resume dan keahlian Anda, dan bertindak sebagai “batu loncatan” yang hebat bagi CCSP.

Saat ini, Cisco menawarkan empat sertifikasi VPN / Keamanan, yaitu Cisco Firewall Specialist, Cisco IPS Specialist, Cisco VPN Specialist, dan Cisco VPN / Security Salesist Specialist. Karena setiap insinyur WAN memiliki kontak dengan firewall Cisco secara berkala, kami akan melihat lebih dekat pada sertifikasi populer ini terlebih dahulu. (Dan mereka yang ingin menjadi insinyur WAN sebaiknya belajar sesuatu tentang firewall juga!)

Pada penulisan artikel ini (21 Oktober 2005), Cisco menawarkan opsi untuk masing-masing dari dua ujian yang harus Anda lewati untuk mendapatkan sertifikasi ini. Untuk ujian pertama, Anda dapat mengambil 642-551 SND (Mengamankan Perangkat Jaringan Cisco) atau 642-501 SECUR (Mengamankan Jaringan Cisco IOS). Hari terakhir untuk mendaftar ujian SECUR adalah 19 Desember 2005.

Untuk keduanya, Anda harus dapat menjawab pertanyaan tentang penggunaan yang tepat dari perangkat keamanan Cisco; cara mengkonfigurasi keamanan pada switch Cisco dan pada router, termasuk logging syslog, AAA, ACL, dan keamanan untuk layanan dan antarmuka router.

Pilihan untuk ujian kedua adalah 642-522 SNPA (Jaringan Pengaman dengan PIX dan ASA) dan 642-521 CSPFA. Topik untuk ujian ini meliputi, IPSec, NAT, firewall, AAA, dan pemetaan kebijakan. (Seperti biasa, Anda harus memeriksa cetak biru ujian terbaru di situs web Cisco. Klik “Learning And Events” di halaman utama, www.cisco.com).

Satu-satunya prasyarat untuk sertifikasi ini adalah Anda harus memiliki sertifikasi CCNA yang valid.

Seperti biasa, mendapatkan pengalaman langsung adalah cara terbaik untuk mempersiapkan ujian Cisco Anda. (Majikan Anda akan sedikit kesal jika Anda mempraktikkan konfigurasi Anda pada PIX-nya. Akan lebih baik jika Anda memiliki pengacara yang baik.) Ada layanan penyewaan rak online yang menyertakan perangkat keamanan Cisco di podnya. .

Sertifikasi Cisco adalah cara yang bagus untuk membantu melindungi karier Anda serta jaringan Anda. Semakin banyak Anda tahu, dan semakin beragam keterampilan Anda, semakin berharga Anda bagi atasan Anda saat ini dan di masa depan. Gunakan CCNA Anda sebagai fondasi, dan teruslah membangun keterampilan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *