Layanan Percetakan

Industri jasa percetakan telah banyak mengalami perubahan terutama pada teknik dan metode yang digunakan untuk percetakan. Saat ini, karena jenis inovasi yang telah terjadi di industri ini, terdapat berbagai teknik yang tersedia untuk tujuan yang berbeda. Perubahan dalam industri jasa ini terutama didorong oleh pengenalan teknologi yang lebih baru.

Pencetakan volume besar muncul karena penemuan mesin cetak oleh Gutenberg. Mesin cetak ini didasarkan pada penemuan sistem yang dapat dipindahkan dimana pada mesin cetak menggunakan pengaturan halaman jenis yang dapat dipindahkan. Posting penemuan ini dengan Layanan Percetakan Komersial pengenalan teknologi yang lebih baru, banyak teknik lain muncul dan saat ini pelanggan memiliki berbagai pilihan yang dapat mereka pilih tergantung pada berbagai faktor seperti tujuan, anggaran, kerangka waktu dan bahan.

Salah satu teknik yang paling umum digunakan saat ini adalah teknik cetak offset. Ini hanyalah metode yang sempurna untuk pencetakan massal dan digunakan untuk surat kabar dan majalah. Yang membuat metode ini hemat biaya untuk pencetakan massal adalah kenyataan bahwa metode ini menggunakan sedikit tinta. Tinta pertama kali diaplikasikan pada pelat logam dengan materi yang kemudian dipindahkan ke media yang sebagian besar adalah kertas.

Beberapa bentuk pencetakan lain yang telah Jasa Percetakan Pekanbaru berkembang selama periode waktu tertentu adalah pencetakan digital, elektrostatis, dan 3D.

Pencetakan digital:

Pencetakan digital mengacu pada berbagai metode yang digunakan untuk mencetak informasi dari media digital. Sejauh menyangkut pencetakan digital, para profesional menggunakan printer inkjet atau laser volume tinggi untuk mencetak. Jika dibandingkan dengan metode offset, pencetakan digital memang memiliki biaya yang lebih tinggi per halaman namun biaya ini diimbangi dengan menghemat biaya yang akan dikeluarkan printer dalam pencetakan offset saat menyiapkan pelat. Pencetakan digital juga memastikan perputaran cepat dan printer juga dapat memodifikasi gambar dengan setiap cetakan jika diperlukan. Ini juga menghemat biaya tenaga kerja manual.

Pencetakan 3D:

Percetakan 3D merupakan teknologi terbaru dalam layanan percetakan dimana metode ini mencoba membuat objek padat 3D dari file digital. Teknologi ini juga dikenal sebagai manufaktur aditif. Teknologi ini terutama digunakan di bidang-bidang seperti desain industri, perhiasan, industri medis dan gigi, alas kaki, teknik, arsitektur, pendidikan teknik sipil, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *