Perusahaan Hosting Web

Perusahaan hosting web hijau memberi daya pada server mereka melalui sumber energi terbarukan seperti angin dan matahari. Bekerja online tanpa jejak kertas mungkin tampak hijau, tetapi jika server perusahaan hosting mengeluarkan CO2 maka tujuan hijau dikalahkan. Hanya beberapa perusahaan yang memulai dengan energi terbarukan pada tahun 1996 selama tahap awal. Saat ini, host web hijau berhadapan langsung dalam persaingan dengan layanan hosting web yang lebih besar.

Memahami perbedaan antara web hosting biasa dan hijau

Karena psikologi out-of-sight-out-of-mind, banyak orang cenderung melupakan pentingnya memilih web host hijau untuk properti online mereka. Di balik layar, kami memiliki pusat data dengan komputer, server, dan sistem pendingin yang mengonsumsi daya dalam jumlah besar. Karbon yang dilepaskan dari pusat-pusat ini mempengaruhi lingkungan secara langsung.

Untuk mengimbangi itu, perusahaan web hosting hijau menggunakan listrik dari sumber terbarukan untuk menjalankan bisnis mereka. Mereka Web Hosting Terjangkau juga menerapkan cara-cara untuk mengurangi konsumsi listrik tanpa mengorbankan kualitas layanan yang mereka berikan.

Manfaat memilih web host hijau

Pentingnya mengurangi jejak karbon kita adalah sesuatu yang dipahami kebanyakan orang saat ini, berkat kampanye WE dan program peningkatan kesadaran lainnya. Meskipun demikian, layanan hosting situs web kami adalah hal terakhir yang terlintas dalam pikiran saat kami menghijaukan gaya hidup kami. Namun, ironisnya, ini salah satu penyumbang emisi ekologi terbesar. Nilai peralihan ke green host adalah keputusan bisnis yang layak, karena:

Pengoptimalan Sumber Daya: Host web ramah lingkungan memastikan bahwa persyaratan pelanggan seimbang secara efektif dengan sumber daya yang ada. Web Hosting Murah Indonesia Mereka pertama-tama menentukan jumlah daya yang dibutuhkan berdasarkan simulasi virtual dan kemudian menawarkan layanan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Energi Terbarukan: Web host hijau memastikan bahwa daya yang mereka butuhkan disediakan oleh sumber daya yang dapat diperbarui dan tersedia secara alami, seperti angin dan sinar matahari. Beberapa layanan web hosting beralih ke sumber energi dengan emisi lebih rendah seperti propana. Meskipun propana bukan merupakan sumber daya terbarukan, ini adalah alternatif yang baik karena dapat diproduksi dalam jumlah besar dan harganya jauh lebih murah daripada bahan bakar.

Mesin yang Efisien: Karena server pusat data mengonsumsi daya dalam jumlah besar, host web ramah lingkungan lebih memilih menggunakan mesin yang memiliki tingkat emisi CO2 dan panas yang lebih rendah – mengurangi persyaratan listrik dan pendinginan lingkungan dalam jangka panjang. Selain itu, mesin dirawat dengan baik untuk menghindari pembuangan setelah beberapa tahun.

Tata Letak dan Manajemen yang Efisien : Tata letak jaringan dan server yang efisien di pusat data sangat meningkatkan persyaratan pendinginan dan listrik. Pemeliharaan dan manajemen rutin server dan jaringan juga membantu mengurangi konsumsi yang tidak perlu dalam jangka panjang.

Tingkat Layanan: Tingkat layanan semua web host hijau umumnya sama baiknya dengan layanan hosting lainnya. Waspadai sertifikasi daya terbarukan untuk merasa yakin dengan tingkat manajemen efisiensinya.

Mengukur keandalan dan kinerja

Ada kesalahpahaman umum bahwa keandalan dan kinerja host web hijau tidak setara dengan mitra non-hijau mereka. Seperti perusahaan web hosting lainnya, untuk mengukur keandalan dan kinerjanya, kita harus melihat faktor-faktor berikut:

Layanan Pelanggan: Mengingat sifat bisnis online saat ini, perusahaan web hosting harus menyediakan keandalan dan efisiensi 24×7 untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

Waktu henti minimum: Periksa persentase waktu henti web host hijau pilihan Anda. Ada perbedaan besar antara 99% dan 99,99% up-time di web hosting. Pikirkan tentang pengaruhnya di pasar ketika aplikasi populer seperti Twitter turun – mereka harus membenarkan kehadiran Fail Whale kepada jutaan pengguna dalam beberapa menit. Harapan konsumen terhadap layanan telah berubah seiring waktu, dan seringkali tidak memaafkan ketika mereka tidak dapat mengakses situs dan aplikasi Anda. Ingat, waktu henti berdampak langsung pada keuntungan.

Biaya: Dapatkan ini langsung – harga rendah mungkin tidak berarti layanan terbaik. Evaluasi kebutuhan hosting Anda dan kemudian putuskan apakah biaya paket sudah sesuai, baik secara ekonomi dan lingkungan.

Ramah pengguna: Antarmuka dan sistem pendukung dari setiap layanan hosting web harus ramah pengguna. Karena Anda mungkin harus berurusan dengan host dalam situasi tegang, yang terbaik adalah memilih layanan yang paling berguna, dapat diskalakan, dan fleksibel untuk membuat interaksi lancar.

Instalasi aplikasi yang mudah: Sebelum membeli hosting, pastikan itu mendukung aplikasi yang akan Anda gunakan. Misalnya, harus dapat mendukung sistem manajemen konten pilihan Anda untuk situs web atau blog bisnis Anda yang mungkin ada di Drupal, Joomla, WordPress, atau platform lain.

5 host web ramah lingkungan teratas

Karena semakin banyak perusahaan web hosting yang mulai ramah lingkungan, persaingan untuk mendapatkan perhatian dari orang-orang yang paham lingkungan menjadi semakin sengit. Berikut 5 perusahaan ramah lingkungan yang menonjol.

SuperGreen

SuperGreen melayani semua jenis pengguna, untuk alasan ini, ini adalah salah satu web host hijau dengan peringkat tertinggi di industri. Ini berfokus pada penyediaan semua layanan dan kontrol pelaporannya secara online, sambil mempertahankan 99,9% waktu aktif server. Ia juga menawarkan satu nama domain gratis untuk domain tak terbatas yang dapat Anda tambahkan ke paket hosting Anda. SuperGreen menyediakan dukungan pelanggan online 24×7, dan juga telah dianugerahi penghargaan Best Green Host untuk tahun 2009, dengan operasi mereka terutama mengandalkan tenaga angin.

GreenGeeks

GreenGeeks menawarkan layanan hosting ramah lingkungan dengan harga kompetitif yang didukung oleh angin, menawarkan semua konfigurasi server yang diperlukan dan dukungan aplikasi yang Anda perlukan untuk situs web dan persyaratan data Anda. Dengan layanan sepanjang waktu, GreenGeeks mendukung pelanggan mereka sepenuhnya tanpa biaya tambahan. Situs web dan layanannya juga telah diterbitkan di PC World dalam tinjauan tahun 2008.

HostGator

HostGator mengklaim memakan kompetisinya. Ia menawarkan layanan web hosting tak terbatas dengan harga bulanan yang nominal dan sangat kompetitif, dengan semua aplikasi dan dukungan konfigurasi server yang mungkin Anda butuhkan. Ini juga memiliki kehadiran perusahaan besar, dan berfokus pada memfasilitasi pengecer juga. Server hosting dan pusat datanya didukung oleh angin.

ThinkHost

ThinkHost dimulai pada 1999, termotivasi untuk menjalankan 100% energi terbarukan, dan terus melakukannya dan menempati peringkat di antara layanan hosting web global hijau teratas. Mereka juga menyediakan hosting dengan potongan harga untuk organisasi nirlaba, sambil memberikan layanan yang efisien kepada pelanggan tetapnya dengan biaya ekonomis.

DreamHost

DreamHost telah berbisnis selama 11 tahun sekarang dengan karyawan yang memiliki dan menjalankan perusahaan dengan sukses. Mereka berfokus pada netralisasi CO2, dan menghemat sumber daya untuk memaksimalkan efisiensi daya dan juga membeli penggantian kerugian karbon dan mengurangi jejak karbon mereka. Dukungan pelanggan 24×7 dengan uptime lebih dari 99%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *